Tuning Up Mobil Anda

Menyetel mobil Anda sangat penting karena itu akan menjadi salah satu faktor yang akan menentukan jarak tempuh bahan bakar mobil Anda, kinerja mesin, kemampuan berkendara, dan kehidupan mesin mobil. Ini harus dilakukan secara teratur untuk menjaga kondisi mobil Anda yang sangat baik. Berikut adalah beberapa petunjuk untuk dipertimbangkan saat menyetel mobil Anda.


Penanganan yang Benar

Mobil dengan handling yang baik harus memiliki stabilitas saat berbelok dan berputar di tikungan tajam. Ban belakang harus memiliki jumlah cengkeraman yang tepat untuk memungkinkannya sedikit meluncur pada tikungan yang sempit. Ini sangat penting karena mobil dengan cengkeraman terlalu banyak akan membuat mobil kehilangan lintasan yang tepat. Memiliki sedikit cengkeraman, di sisi lain akan membuat mobil meluncur terlalu banyak yang akan menyebabkan hilangnya kontrol dan penurunan kecepatan saat akselerasi. Beberapa hal yang terkait dengan penanganan mobil adalah: spesifikasi mobil, gaya mengemudi, pusat gravitasi, berat total mobil, dan sasis mobil antara lain.

Gaya Mengemudi

Berkendara agresif tetapi dengan kontrol total adalah gaya terbaik. Menempatkan mobil Anda mendekati batasnya selama mungkin dan menghindari kerusakan mobil akan menjadi tantangan besar. Konsistensi dan kehalusan pengemudi adalah masalah utama saat menyetel mobil Anda sesuai standar balap. Menjadi cepat dan di luar kendali tidak ada gunanya. Menjadi cepat dan terkendali total akan sangat meningkatkan waktu Anda.

Alat untuk digunakan

Berikut adalah daftar alat yang akan Anda perlukan ketika menyetel mobil: obeng, tang hidung panjang, tang normal, ragum, pita listrik, gunting, kunci pas, dan beberapa alat khusus. Jika Anda tidak punya waktu untuk melakukannya sendiri atau jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya, maka lebih baik melakukan penyetelan oleh mekanik ahli karena ia akan memiliki akses ke semua alat yang dibutuhkan.

Beberapa tips untuk mendapatkan waktu balapan yang lebih cepat

Pertama-tama, Anda harus bersenang-senang. Jangan memaksakan diri Anda sampai batas karena ini mungkin memerlukan kecelakaan. Selalu ingat bahwa selalu ada waktu lain untuk meningkatkan performa balap Anda. Selalu waspada untuk situasi apa pun yang mungkin timbul dari kompetisi. Cobalah untuk menjauhkan diri dari situasi berbahaya.

Ini hanya beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika berencana untuk menyetel mobil Anda. Menjaga mobil Anda dalam kondisi baik berarti penghematan - lebih sedikit perjalanan ke garasi untuk mengganti suku cadang. Jaga mobil Anda berjalan lancar dan Anda tidak akan mengalami sakit kepala.